Enam Langkah Mudah Tampil Seksi dengan Smoky Eye Makeup


Enam Langkah Mudah Tampil Seksi dengan Smoky Eye Makeup

Smokey eye makeup merupakan trend yang sangat populer di dunia tata rias.Tidak hanya digunakan untuk acara malam yang formal saja, tetapi juga untuk tampil dramatis dan seksi pada siang hari.
Tidak harus menggunakan merk yang mahal untuk mendapatkan tampilan smokey eye yang seksi.
Tapi, jika tidak tahu bagaimana cara memakainya, maka Anda akan berakhir dengan terlihat seperti memiliki mata yang hitam.Untuk mendapatkan teknik dan aplikasi yang sempurna, gunakan tips kecantikan smokey eye makeup berikut untuk membantu Anda menciptakan penampilan yang memesona.
Langkah 1: Menyiapkan areamata
Sebelum mulai langkah-langkah aplikasi smokey eye make-up, Anda harus menyiapkan area mata Oleskan lapisan tipis foundation pada kelopak mata. Kemudian gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam yang mungkin terlihat di bawah mata  atau di sudut-sudut mata Selalu gunakan concealer yang lebih cerah daripada warna kulit alami Anda.
Langkah 2: Pilih warna yang Anda inginkan
Pemilihan warna tergantung pada warna mata, warna rambut, dan warna kulit. Anda dapat mencoba menggunakan warna coklat, abu-abu, hitam, ungu tua (dark plum), atau biru tua (navy). Pilih hanya dari kelompok warna ini. Perempuan dengan mata  biru yang cantik dapat menggunakan salah satu warna tersebut, tapi perempuan yang berkulit kekuningan (fair) mungkin ingin menghindari warna  hitam kecuali jika mereka ingin terlihat extremely dramatic emo look.
Perempuan yang memiliki mata  hijau akan terlihat lebih menarik dengan warna coklat, abu-abu, atau hitam.Sedangkan perempuan bermata  kecoklatan harus tetap dengan warna coklat, dark plum, hitam, atau biru tua (navy).
Kemudian pilih warna eyeliner yang cocok. Gunakan kuas eyeshadow untuk memulai proses pewarnaan dengan menyapu kelopak mata  menggunakan mineral shadow warna netral. Anda dapat menggunakan sparkly shadow jika ingin terlihat lebih berkilau.
Langkah 3: First layer
Mulailah dari sudut dalam garis bulu mata  dan mulai melapisi bulu mata atas dengan eyeliner hitam pilihan Anda.
Ketika bergerak dari sudut dalam ke arah luar, buatlah garis yang lebih tebal secara bertahap. Jika ingin terlihat lebih dramatis, buatlah juga garis di pinggiran dalam mata.

Gunakan cotton bud untuk membantu meratakan warna. Selanjutnya, pastikan untuk melakukannya di garis bulu mata bagian bawah juga, bisa mulai dari sepertiga atau di sepanjang garis dari sudut mata ke arah luar. Anda dapat melakukannya sesuai dengan keinginan. Mungkin Anda ingin menggunakan eyeliner pensil untuk melakukan ini, kecuali jika memiliki pengalaman dengan eyeliner cair, karena eyeliner cair sangat sulit digunakan.

Langkah 4: Shading
Mulailah dengan menerapkan sapuan warna gelap pada sudut luar kelopak mata, hingga lekukan mata.
Ratakan dengan baik dan tambahkan warna secara bertahap sampai mendapatkan tampilan yang diinginkan.Anda dapat melakukan ini dengan menambahkan lapisan eye shadow yang lebih terang kemudian ratakan. Warna harus tercampur merata, dari garis bulu mata hingga lekukan mata.

Langkah 5: More Eyeliner
Selanjutnya, buat garis eyeliner lain pada garis kelopak mata atas kemudian usap dengan kapas. Ini akan menambah kesan dramatis.Gunakan kapas untuk memadukan bayangan sehingga tidak terlihat garis yang berlapis.Anda juga dapat menggunakan kapas untuk membersihkan setiap shadow yang tidak rapi.

Langkah 6: Selesaikan smokey eye dengan maskara
Untuk menyelesaikan tampilan smokey eye, langkah terakhir adalah mengaplikasikan beberapa lapis maskara.Pilih maskara gelap, warna navy atau hitam untuk tampilan ini. Terapkan lapisan pertama dengan volumizing mascara, kemudian tambahkan lapisan kedua.Pastikan untuk menambahkan lapisan kedua sebelum lapisan pertama mengering sepenuhnya, untuk menghindari penggumpalan

1 komentar:

  1. Mba/Mas yang punya blog ini...

    Kalo ngopy artikel mbok ya dicantumkan sumbernya toh...
    Biar lebih elegan gitu lho..
    Apalagi banyak artikel kami yang di copy paste langsung oleh Anda.

    http://tipskecantikanplus.com/

    BalasHapus